Diskusi tentang Excel

Aplikasi Excel Penggajian Berdasarkan Selisih Jam

Ok, Ini adalah salah satu contoh Aplikasi sederhana yang di buat oleh Ms. Excel untuk penggajian atau Upah Karyawan berdasarkan selisih jam. Jadi Anda sebagai operator hanya tinggal memasukan jam masuk kantor dan jam pulang kantor maka akan secara otomatis rumus excel tersebut menghitung selisih jam


Baiklah ini tampilannya, tapi mohon maaf masih sederhana dan nanti akan saya kembangkan ke lebih profesional lagi




Anda bisa lihat Aplikasi Penggajian KAryawan seperti terlihat pada tampilan di atas masih sangat sederhana. Untuk tanggal laporan saya buatkan secara otomatis update tanggal pada hari ketika aplikasi dibuka dan untuk tarif upah per jam silakan tentukan sesuai dengan kondisi prusahaan Anda. Pada kondisi gambar diatas Anda hanya memasukan data jam pada jam masuk dan jam keluar dan rumus apa saja yang harus diketikkan untuk membuat Aplikasi Excel penggajian berdasarkan selisih jam tersebut?

di cell G4 ketikan rumus =now()
di cell F8 ketikan rumus =E8-D8
di cell G8 ketikan rumus =(F8*$C$4)*24
di cell G16 ketikan rumus =SUM(G8:G15)

Jika sudah Anda coba mengetikan rumus diatas biasanya akan ada masalah yaitu di cell F8 Anda cukup memformat cell pada cell F8 tersebut dengan mode custom dan pilih atau ketikkan jenis "h:mm" tanpa tanda petik ini berarti jam:minute.

Selamat mencoba semoga Aplikasi Excel Penggajian Berdasarkan Selisih Jam ini bermanfaat dan tunggu update dari aplikasi berikutnya yang lebih keren lagi dan aplikasi-aplikasi excel yang lain di blog kumpulan rumus excel ini.

Related

Aplikasi Excel 3704716547327772224

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item