Diskusi tentang Excel

Cek Kesamaan Data dengan Rumus Exact

Pada kesempatan kali ini saya akan coba membuat rumus untuk mengetahui apakah data yang dituliskan sama atau tidak. Untuk mencoba rumus exact sobat perlu menuliskan dua buah data untuk diuji apakah data yang satu sama atau tidak dengan data yang kedua.

Oke, sekarang sobat tuliskan data pada lembar kerja excel yang telah dibuka seperti terlihat pada gambar berikut
Nah, dari gambar diatas secara sepintas sobat bisa menentukan atau bisa mengetahui mana data yang sama dari perbandingan data antara data 1 dengan data 2, tetapi bagaimana jika sobat diperintahkan mencari data dalam jumlah banyak?

Untuk mengatasi masalah tersebut coba gunakan rumus Exact. Dari gambar diatas tulislah rumus dengan formula =EXACT(B2,C2) pada cell D2 dan tekan enter kemudian copykan rumus tersebut ke bawah sehingga dapat terlihat seperti gambar berikut
Dari gambar diatas sobat bisa melihat hasilnya untuk nilai FALSE berarti data tidak sama tetapi jika nilainya TRUE berarti data sama. Gampang kan?
Ok, selamat mencoba rumus Exact untuk mengecek kesamaan data semoga bermanfaat.

Related

Rumus Excel 8627825418859889971

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item