Diskusi tentang Excel

Cara Menghilangkan Gridline dan Header Pada Ms. Excel

Cara Menghilangkan Gridline dan Header Pada Ms. Excel - Tutorial kali ini merupakan jawaban dari pertanyaan yang disampaikan melalui email saya ketika ada yang menyanyakan bagaimana menghilangkan gridline seperti yang terlihat dari aplikai-aplikasi excel yang pernah saya buat. Oke, sebelumnya saya jelaskan dulu gridline merupakan garis bantu untuk membedakan antara cell yang satu dengan cell yang lain dan gridline tidak akan dicetak jika pilihan gridline tidak diceklis artinya gridline hanya sebagai gris bantu saja. Seperti apa gridline tersebut?




Perhatikan gambar 1 dan gambar 2 ada perbedaan diantara kedua gambar tersebut saya kira Anda mudah untuk membedakannya, nah itulah yang dinamakan gridline.

Lalu bagaimana untuk menghilangkan dan memunculkan gridline tersebut?

Langkah pertama silakan buka Ms. Excel kemudian silakan klik Page Layout dan hilangkan ceklis gridline view







Silakan lihat hasilnya apabila Anda hilangkan ceklist dengan anda menceklis Gridline View. Mudah bukan? Oke, bagaimana jika Anda ingin menghilangkan Heading? Heading itu adalah kolom yang berupa huruf A s.d. XFD dan baris terdiri dari 1 s.d. 1048576 berikut tampilan heading






Kolom A yang ditunjukan dengan anak panah warna merah merupakan Heading Kolom dan gambar yang ditunjukan dengan anak panah warna merah adalah Heading baris. Bagaimana untuk menghilangkan Heading tersebut?


Cara menghilangkan Heading pada Ms. Excel 2007


Ok, masih dalam menu Page Layout silakan hilangkan ceklist Headings View dan lihat hasilnya



Silakan lihat perbedaan antara gambar 1 dan gambar 2 untuk gambar 1 Heading dalam kondisi tampil artinya Heading View dalam keadaan di ceklist tetapi untuk gambar nomor 2 Heading sudah dihilangkan artinya Heading View dalam keadaan tidak diceklist.

Related

Trik Excel 8428380883289285579

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item