Diskusi tentang Excel

Rumus CHAR pada Excel Sebagai Fungsi Text

Excel-id | Rumus Excel sebagai fungsi text memang sangat diperlukan ketika dalam pengolahan data berbasis Excel. Kenapa Demikian tentu beberapa jenis rumus yang disediakan oleh Microsoft ini sangat bermanfaat apabila kita mengetahuinya.

Seperti yang akan dibawah pada kali ini masih tetap tentang rumus excel sebagai fungsi Text. Rumus kali ini adalah CHAR. Rumus CHAR digunakan untuk mencari karakter angka pada sebuah tombol keyboard.
Misalnya huruf A merupakan karakter angka dari angka 65.

Contoh penulisan dalam sebuah sheet


Dari penulisan rumus di cell B1 dengan formula =CHAR(A1) akan dihasilkan huruf "A". Silakan praktekkan !. Untuk cara lain Anda juga bisa menuliskan rumus =CHAR(65) ini juga akan menghasilkan huruf "A" karena karakter dari angka 65 adalah huruf "A"

Contoh rumus excel sebagai fungsi text yang lain dapat Anda lihat Cara merubah tanggal menjadi format text

Untuk mengetahui karakter angka A-Z maka silakan tuliskan 61-90 bentuk penulisan rumusnya sama seperti cara menampilkan karakter huruf A yaitu =CHAR(65) untuk B tuliskan =CHAR(66) dan lanjutkan sampai rumus =CHAR(90)

Bagaimana jika karakter berupa simbol?
Untuk karakter berupa simbol, tanda baca juga sama saja. dan ingin lebih jelasnya silakan lihat tabel karakter berikut ini


Demikia, Rumus CHAR pada Excel Sebagai Fungsi Text semoga bermanfaat.

Related

Rumus Excel 2695448435743385253

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item