Diskusi tentang Excel

Mengenal 6 Jenis Operator Pembanding pada Ms. Excel

Selamat pagi Excel-id, Tahukan Anda bahwa fungsi Excel yang menyertakan atau dalam penyelesaiannya menggunakan fungsi-fungsi logika maka terkadang tidak lepas dengan operator pembanding. Operator pembanding sama hal nya dengan Anda ketika belajar matematika. Operator Pembanding ini biasa juga digunakan untuk memformat kondisi (Conditional Formating) pada Ms. Excel.

Berikut ke-6 jenis operator pembanding tersebut
Sama Dengan diberi simbol =
tidak sama dengan diberi simbol <>
lebih besar diberi simbol >
lebih besar sama dengan diberi simbol >=
lebih kecil diberi simbol <
lebih kecil sama dengan diberi simbol <=

Untuk lebih jelasnya silakan lihat tabel berikut ini lengkap dengan bahasa inggris nya

operator pembanding excel

Jika ada dua buah nilai yang dibandingkan oleh operator pembanding tersebut maka hasil nya adalah TRUE (nilai yang dianggap benar) tetapi apabila sebaliknya maka nilai FALSE (nilai yang dianggap salah).

Operator pembanding ini sangat mendasar sekali ketika belajar fungsi logika Ms. Excel dan penerapannya dapat digabungkan dengan rumus fungsi IF.

Contoh lebih jelas mengenai operator pembanding silakan simak tulisan saya tentang Menghitung Nilai kelulusann UN Tahun 2014/2015. Beberapa rumus yang digunakan pada contoh diatas menggunakan operator pembanding.

Demikian pengenalan 6 jenis operator pembanding pada Ms. Excel semoga bermanfaat dan selamat belajar.

Related

Belajar Excel 8612201154228586710

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item