Diskusi tentang Excel

Cara Copy Tabel dari Excel ke Word Tanpa Merubah Format

Kebutuhan pengolahan data antara Ms. Word dan Ms. Excel memang tidak terlepas dari dua aplikasi produk Ms. Office tersebut. Terkadang ketika kita bekerja pada aplikasi Ms. Word membutuhkan dokumen data yang berada pada Ms. Excel seperti misalnya tabel yang ada di Ms. Excel ingin di transfer atau di copy tanpa merubah format yang telah disetting pada Ms. Excel.

Bukan hanya tabel yang sering kita temui bahkan grafik kita butuhkan misalnya saja ketika sedang menyusun skripsi tentu membutuhkan data statistik dan ini harus dihitung melalui Ms. Excel tetapi data skripsi kita tuliskan menggunakan Ms. Word.

Nah, permasalahn tersebut sering sekali kita temui dan tentunya harus bisa mengatasi bagaimana cara memindahkan atau copy paste data antara dua program aplikasi pengolahan yaitu Excel dan Word. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara dengan harapan Anda bisa terbantu bagaimana copy data berupa tabel dari Excel ke Word.

Untuk langkah pertama Anda silakan buka file Excel yang akan dicopy data berupa tabel nya kemudian silakan blok area tabel misalnya saya akan copy data dari Daftar Nilai seperti berikut kemudian silakan klik kanan dan pilih Copy maka akan muncul sebuah marque yang menandakan bahwa data tersebut telah dilakukan seleksi copy.

cara copy excel ke word


Data yang saya seleksi diatas adalah range B17:I35 dan bisa Anda lihat terdapat blok dan marque seperti gambar diatas.

Lalu bagaimana cara memindahkan data tabel ke Ms. Word tersebut?

Nah, untuk memindahkan data tabel tersebut Anda silakan buka Ms. Word dan buat dokumen baru biasanya dokumen baru ini akan otomatis ketikan Anda pertama kali membuka aplikasi Ms. Word. langkah berikutnya silakan klik kanan kemudian tekan paste atau jika menggunakan cara cepat menggunakan fungsi CTRL+V maka lihat hasilnya data tabel yang ada pada Ms. Excel telah di duplikasi pada Ms. Word.

copy tabel dari excel ke word

Lihat data diatas terdapat sebuah tabel yang sama seperti yang terdapat pada Ms. Excel dan ini merupakan hasil copy paste cara sederhana tanpa merubah format. Bagaimana jika dalam Ms. Excel terdapat rumus-rumus apakah bisa dicopy ke Ms. Word? tentu bisa karena data yang dicopy merubakan akan di convert secara otomatis menjadi type text.

Bagaimana kalo data yang dicopy berupa grafik pada Ms. Excel? untuk grafik juga sama saja hasilnya akan berupa grafik juga jika Anda lakukan copy paste dari Ms. Excel ke Word. Jika pertanyaan lagi bagaimana jika datanya dirubah apakah grafik yang ada pada Ms. Word hasil copy paste juga akan ikut berubah?
Jika data grafik dirubah pada Ms. Excel maka hasil copy yang ada pada Ms. Word tidak akan ikut berubah yang berubah adalah grafik yang masih ada di Ms. Excel. Lalu bagaimana cara merubahnya? Silakan lakukan copy paste kembali seperti cara diatas.

Terimakasih
Semoga bermanfaat.

Related

Trik Excel 6417184143518731124

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item