Diskusi tentang Excel

Cara Membuat Bar Bukan Grafik dengan Conditional Formating di Ms. Excel 2010

Membuat bar disini bukan merupakan bar yang dibuat dengan grafik atau chart melainkan menggunakan fungsi conditional formating. Membuat bar sesuai dengan nilai angka yang tercantum dalam sebuah data artinya bar akan disesuaikan dengan value nilai tersebut.

Contoh
Misalnya saya mempunyai data rincian sebagai berikut pada cell A1:A5

 

Untuk membuat bar dengan conditional formating silakan blok range A1:A5 kemudian klik Conditional Formating lalu klik Data Bars selanjutnya klik Green Data Bar


Anda bisa memilih beberapa jenis bar silakan pilih sesuka hati dengan pilihan Gradient Fill atau Solid Fill. JIka sudah selesai lihat hasilnya pada range A1:A5 sebuah bar telah dibuat secara otomatis dan ukuran panjang bar ditentukan sesuai dengan value nilai dari data tersebut.



Demikian Cara Membuat Bar Bukan Grafik dengan Conditional Formating di Ms. Excel 2010 semoga bermanfaat.

Related

Trik Excel 7598893257985454374

Post a Comment

  1. tutorialnya bagus, sangat bermanfaat. saya sangat terbantu dengan adanya tutorial ini.kalau bisa berikutnya kasih tutorialnya untuk aplikasi pergudangan.tanks:)

    ReplyDelete

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item