Diskusi tentang Excel

Cara Merubah Waktu AutoRecover pada Ms. Excel 2010

Fungsi AutoRecover merupakan fungsi dimana Ms. Excel akan menyimpan data secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. Untuk waktu default yang diberikan oleh Ms. Excel yaitu 10 menit artinya jika Anda belum menekan tombol Save atau CTRL+S dalam jangka waktu lebih dari 10 menit maka Excel akan secara otomatis menyimpan data tersebut namun sifatnya sementara.

Manfaat AutoRecover

Kenapa Excel menyediakan AutoRecover? Hal ini disebabkan terkadang manusia lupa untuk menyimpan data secara berkala dan hal ini akan menyebabkan Anda harus mengetik ulang data ketika terjadi aliran listrik yang mati. Fasilitas ini sangat bermanfaat sekali dan sangat membantu Anda.

Bagaimana caranya untuk mengganti waktu AutoRecover di Excel 2010?

Berikut caranya:

Silakan klik menu File kemudian pilih Option untuk Excel 2010 sedangkan untuk versi 2007 silakan klik Office Button (yang berada di pojok kiri atas) untuk menampilkan Excel Option kemudian cari bagian menu Save

AutoRecover Excel


Silakan ganti Save AutoRecover information every menjadi 1 minute. cara ini akan merubah fungsi Autorecover dari 10 menit menjadi 1 menit artinya Excel akan menyimpan sementara secara otomatis setiap 1 menit.


Related

Trik Excel 1821560206269951117

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item