Diskusi tentang Excel

Pengganti Rumus Concatenate dengan &

Rumus Concatenate merupakan rumus untuk menggabungkan dua buah string yang berbeda dan kali ini saya tidak akan membahas mengenai rumus Concatenate tersebut melainkan kita akan membagi trik bagaimana rumus tersebut diganti dengan menggunakan karakter "&".

Fungsi Karakter & dalam Rumus Excel
Digunakan untuk Menggabungkan beberapa string menjadi string tunggal di Ms. Excel. Anda bisa gunakan karakter "&" tersebut untuk memisahkan nilai string tersebut. Rumus atau cara ini juga berlaku untuk beberapa versi Excel dari Excel 2013, Excel 2011 for Mac, Excel 2010, Excel 2007, Excel 2003, Excel XP, Excel 2000.

Contoh Penggunakan karakter "&" sebagai pengganti rumus Concatenate


Perhatikan contoh diatas, di Formula bar tertulis rumus =B3&B4 dan rumus ini dituliskan di cell B6 sehingga jika dienter akan menghasilkan tulisan "satujam" dan ini dihasilkan karena data yang ada di cell B3 bertuliskan "satu" sedangkan di cell B4 bertuliskan "jam"

Contoh Lain :

="Rumus" & "Excel"
akan menghasilkan : RumusExcel

="Rumus Excel " & B6
akan menghasilkan : Rumus Excel satujam

Ingat, dalam hal penggunaan penggabungan string yang memiliki beberapa kata perlu diperhatikan "Spasi" dan hal ini tentu Anda tinggal pintar-pintar saja apakah mau digunakan di dalam string ataukah mau menambahkan fungsi "&" lagi yang disisipkan string spasi?

Anda bisa lihat Rumus lain :
Rumus Menggabungkan kata dengan Concatenate

Ok, Semoga bermanfaat dan selamat belajar

Related

Rumus Excel 240122267222220337

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item