Diskusi tentang Excel

Rumus Fungsi REPLACE pada Excel

Tahukan Anda rumus REPLACE? bagaimana cara penggunaannya? Ok, jika jawabanya sudah tahu maka silakan hentikan membaca tulisan saya lebih lanjut karena hanya akan menghabiskan waktu saja dan silakan cari rumus lain yang dibutuhkan oleh Anda.
Jika jawabannya belum tahu, mari kita lanjutkan membaca dan saya akan membahas bagaimana menulis rumus REPLACE serta seperti apa contohnya.

Sederhana sekali jika kita lihat kata REPLACE berarti jika kita terjemahkan adalah MENGGANTIKAN, nah secara bahasa sudah tahu artinya bahwa fungsi REPLACE digunakan untuk menggantikan dan maksud menggantikan disini adalah menggantikan kata dari sebuah kata yang diarahkan.

Sintax:
=REPLACE(TextLama;MulaiDari;JmlKarakter;TextBaru)

Contoh Penulisan
=REPLACE(A3;1;5;"formula")


Dari contoh diatas dapat kita lihat kata "rumus excel" yang ada pada cell A3 akan diganti sebanyak 5 karakter dan mulai dari karakter pertama kemudian diganti dengan kata "formula" sehingga hasilnya akan berubah menjadi "formula excel".

Contoh Lain :
=REPLACE(A3;5;1;"formula")
Hsilnya adalah : rumuformula excel

=REPLACE(A3;3;4;"data")
hasilnya adalah : rudataexcel

Ya, itulah Rumus Fungsi REPLACE pada Excel, silakan kembangkan kembali dengan contoh-contoh lainnya mengenai rumus REPLACE atau anda bisa gabungkan dengan rumus. Anda juga bisa menggunakan cara Find and Replace silakan lihat tutorial tentang

Cara menghapus data dengan Metode Find and Replace



Related

Rumus Excel 4428412769614834358

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item