Diskusi tentang Excel

Shortcut Penjumlahan Otomatis pada Excel dengan ALT+=

Bagaimana seh cara menjumlahkan otomatis tanpa menggunakan mouse? pertanyaan ini sangat gampang sekali tentu Anda harus menuliskan rumus dengan formula =SUM(Range). Sebuah rumus yang mendasar dan sangat simple, namun jika pertanyaannya apakah ada cara terceoat tanpa mengetikkan rumus tersebut dan tanpa menggunakan Mouse?

Nah, ini adalah hal yang akan dibawah pada tulisan kali ini. Untuk mengatasi hal tersebut tentu ada fasilitas jalan cepat dan hal ini sangat dibutuhkan sekali oleh orang Indonesia yang ingin instan hehe... Ok, shortcut pada Ms. Excel sangat membantu memudahkan dan mempercepat bekerja dengan excel ini, dan kali ini saya akan berikan shortcut atau jalan pintas untuk menjumlahkan otomatis.
lalu seperti apa shortcut tersebut?

silakan tekan tombol ALT+=

Maksudnya adalah tombol ALT pada keybord dan tombol = ditekan secara bersamaan maka rumus SUM akan otomatis menuliskan dan range akan ditentukan oleh fungsi tersebut. coba perhatikan gambar berikut hal ini akan tertulis otomatis tanpa mengetikkan setelah Anda menekan tombol ALT+= secara bersamaan


Jika Anda tekan enter hasilnya adalah 72. Coba analisa jika Anda mnuliskan rumus =SUM(A1:A5) maka Anda sudah menekan 11 tombol keyboard belum lagi enter untuk melihat hasilnya berarti 7 kali menekan tombol keyboard. Bandingkan dengan menggunakan shortcut maka akan menghemat waktu bekerja Anda.

Lalu bagaimana jika penjumlahannya ke samping? Cara ini juga masih berfungsi jika digunakan untuk menjumlahkan data ke samping. Silakan dicoba kalau tidak berfungsi silakan kasih komentar dibawah ya.

Semoga bermanfaat.

Lihat Cara Menjumlahkan Otomatis dengan AutoSum

Related

Shortcut Key 7424052990105650717

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item