Diskusi tentang Excel

Cara Cepat Menghitung Standar Deviasi Sampel Menggunakan Rumus Excel

Bagaimana cara menghitung standar deviasi sampel menggunakan rumus di Ms. Excel sebagai langkah alternatif lebih cepat dan mudah. Standar deviasi sampel biasanya digunakan pada penilitian dan bagaimana penggunaan rumus serta pemanfaatan rumus untuk menentukan standar deviasi sampel menggunakan excel tersebut?

Setelah artikel yang pernah saya bahas bagaimana cara menghitung varian sample penelitian silakan simak dan baca

Rumus Statistik menghitung sampel penelitian menggunakan Ms. Excel
Dan kali ini bagaimana cara menghitung standar diviasi sampel menggunakan Ms. Excel. Oke langsung saja agar Lebih cepat dan mudah dimengerti misalnya saya memiliki data yang sama yaitu bagaimana mencari Standar Deviasi sampel saya akan menggunakan tabel yang sama. Dan berikut tabel data umur dari masing-masing sampel tersebut.


Dari 10 data umur nama-nama diatas kita akan mencari dan menghitung berapa standar deviasi sampel data tersebut?

Mari kita hitung menggunakan Ms. Excel
Rumus yang harus diketikkan oleh Anda untuk mengetahui hasilnya adalah silakan ketikkan di cell C13 dengan formula =STDEV.S(C3:C12)

Tekan enter dan hasilnya adalah : 0.789

Jadi standar deviasi sampel dari data diatas hasilnya adalah 0.789, tentunya lebih mudah bukan? Anda cukup mengetikkan data sesuai kebutuhan kemudian tuliskan rumus untuk mencari standar deviasi sampel nya seperti yang teleh dituliskan diatas dan tekan enter hasilnya akan diketahui dengan cepat.

Demikia tutorial Excel statistik dengan materi bagaimana cara cepat menghitung standar deviasi sampel menggunakan Ms. Excel semoga bermanfaat dan selamat mencoba.




Related

Statistik Penelitian 6961522026428235701

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item