Diskusi tentang Excel

Contoh Format Buku Mutasi Penduduk Berbasis Excel

Masih membahas mengenai adminisrasi dan format menggunakan Ms. Excel kalo terdahulu saya membahas bagaimana membuat format buku induk penduduk dan kali ini saya akan mencoba bagaimana format buku mutasi penduduk desa. Buku Mutasi Penduduk merupakan buku administrasi desa tentang kependudukan dimana buku ini akan memuat data mutasi keluar masuk penduduk desa.

Format buku mutasi penduduk desa ini akan memberikan informasi siapa penduduk yang datang dan siapa penduduk yang keluar dari desa yang bersangkutan. Buku mutasi penduduk ini juga akan mempengaruhi database penduduk desa dan juga tentunya buku induk penduduk desa.

Silakan Baca:
Format Buku Induk Penduduk


Contoh Format Buku Mutasi Penduduk Desa berbasis Ms. Excel


Buku mutasi penduduk desa memiliki dua unsur yaitu penduduk yang datang dan ini akan mempengaruhi jumlah karena ada penambahan penduduk baru ke desa tersebut. Sedangkan untuk penduduk yang pindah alamat ke luar desa baik dalam kabupaten atau luar kabupaten (propinsi) atau bahkan antar provinsi dan jika ini terjadi juga akan mempengaruhi jumlah penduduk dan adanya pengurangan database penduduk desa.

Yang harus diperhatikan juga adalah waktu pendah atau datang penduduk yang bersangkutan sehingga dalam format buku ini harus mencantumkan kapan waktu pindahnya artinya Anda harus mencantumkan tanggal pindah pada format buku tersebut.

Buku mutasi penduduk harus memiliki rekap sehingga kepala desa akan mengetahui perkembangan penduduk dalam hal jumlah. Hal ini penting dan buku induk penduduk juga harus mengetahui kepala desa yang ditandatangani oleh sekretaris desa. Database yang ada di Disdukcapil sebaiknya harus mendasar pada database penduduk secara real di desa sebab jika tidak sesuai hal ini akan mempengaruhi database yang real mengenai kependudukan di Indonesia.

Demikian, semoga bermanfaat.
Download Buku Mutasi Penduduk

Related

Berkas Administrasi 7388722450795180988

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item