Diskusi tentang Excel

Cara Menentukan Ranking 5 Besar dengan Rumus LARGE

Sahabat Excel-ID, Jika saat ini Anda tengah menentukan siapa ranking yang memiliki 5 besar dan berapa jumlah total perolehan untuk menetukan ranking lima terbesar tersebut?

Materi kali ini akan membahas bagaimana menggunakan rumus LARGE untuk menentukan dan mencari nilai terbesar dari 1 sampai dengan 5 dari urutan data perolehan skor. Rumus ini telah saya bahas juga pada artikel terdahulu namun dengan contoh yang berbeda. Dan kali ini saya akan mencontohkan rumus yang sederhana untuk mencari nilai 5 urutan terbesar menggunakan fungsi LARGE.



Ada 15 data dalam database tabel diatas yang memiliki jumlah skor yang berbeda dan Anda akan mencari serta menentukan siapa seh lima terbesar berdasarkan data seperti diatas?

Untuk ranking 1
Untuk ranking 2
Untuk ranking 3
Untuk ranking 4
Untuk ranking 5

Untuk jumlah nilai perolehan skor ranking pertama adalah =LARGE($D$3:$D$17;G2)

Silakan Anda copykan saja rumus diatas ke bawah sampai kepada ranking 5 yaitu dari cell H2 ditarik sampai dengan cell H6 maka hasilnya akan diperoleh

94
90
85
80
75

Fungsi LARGE ini biasanya digunakan ketika Anda akan meranking siswa dengan peringkat 5 besar atau Anda juga bisa dengan 10 besar. Namun ada juga yang menggunakan cara ini untuk perolehan kuis atau skor pertandingan yang jelas Anda bisa dan mampu serta bisa menggunakan rumus ini.

Terakhir, selamat mencoba dan selamat berlajar semoga contoh penggunaan rumus LARGE ini bisa membantu Anda dalam mengerjakan tugas berbasis Excel.

Related

Rumus Excel 1716064318859862366

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item