Diskusi tentang Excel

Cara Membuat Tombol PrintPreview Menggunakan VBA (Macro) Excel

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagai video tutorial mengenai Ms. Excel tetang bagaimana cara membuat tombol PrintPreview menggunakan VBA (Coding).

Kenapa musti membuat tombol PrintPreview bukannya sudah disediakan oleh Ms. Excel itu sendiri? ngapain ribet apalagi harus coding VBA segala? Nah, sebenarnya banyak manfaatnya dalam hal ini ketika Anda akan membuat sebuah program Aplikasi yang berbasis VBA terutama yang menggunakan UserForm sebagai interface usernya lalu bagaiman apakah bisa digunakan fasilitas PrintPreview yang disediakan Excel itu?

Tentu tidak, Anda harus membuatnya terlebih dahulu dengan menggunakan tombol (CommanButton), nah video kali ini akan membimbing Anda untuk langkah-langkah membuat tombol PrintPreview.




Ada 3 langkah untuk membuat PrintPreview tersebut, jika Anda sudah menonton videonya silakan jangan lupa untuk praktek namun jika mengalami kendala ketika Anda belajar jangan sungkan untuk berkomentar di kolom komentar blog ini ya.

Jika dirasa bermanfaat boleh ikuti (Subscribe) chanel youtube Excel-ID ini ya

Related

Video Tutorial 8041033230722543341

Post a Comment

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item