Perlu Diketahui Cara Menghitung Premi Asuransi TLO Mobil Anda

Hai, sahabat Excel-ID, nah kali ini saya akan bahas nih mengenai rumus dan bagaimana cara menghitung sebuah premi asuransi TLO Mobil Anda. Tepat sekali bagi Anda yang memiliki mobil dan akan membeli mobil keluarga dan sekaligus asuransikan.

Kanapa mobil Anda harus diasuransikan? Perlu diingat kita musti jaga-jaga dalam kehidupan sehari-hari mudah-mudahan jangan terjadi pada diri kita. Tapi jika terjadi kecelakaan sampai mobil kita penyok lalu bagaimana belum kita habiskan biaya berobat ditambah lagi biaya untuk benerin mobil. Untuk itu kita musti mengetahui bagaimana seh cara menghitung premi Asuransi TLO (Total Lost Only) pada mobil?

Okeh, sebelum ke rumus cara menghitungnya kita musti tahu bahwa asuransi jenis ini bahwa akan dilakukan penggantian jika kendaraan Anda mengalami tingkat kerugian sebesar 75% sehingga jika kerugian yang dialami oleh Anda sebagai nasabah jika tingkat kerusakan atau kerugiannya kurang dari 75% maka pihak perusahaan yang menyediakan asuransi tidak akan melayaninya.

Bagaimana cara menghitung premi auransi TLO?

Untuk menghitung jumlah premi asuransi tentunya akan berbeda-beda hasilnya dan hal ini tergantung pada harga kendaraan (mobil) Anda dan juga wilayah Anda. Okeh contohnya harga kendaraan Anda adalah kisaran 125 juta sampai dengan 200 juta, maka premi asuransi berkisar antara 0.44% sampai dengan 0.53% dan ini berlaku untuk daerah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

Untuk mempermudah perhitungan maka saya coba tuliskan dalam bentuk rumus excel seperti berikut ini:


Harga Mobil Anda adalah 200.000.000 kemudian % premi asuransi sebesar 0.44% maka premi asuransi yang harus Anda bayar setiap tahun adalah 200 jt dikali 0.44% adalah 880.000

Nah, untuk tahun pertama Anda harus membayar premi asuransi mobil Anda sebesar Rp. 880.000 dan untuk tahun berikutnya biasanya berkurang sesuai dengan taksiran mobil Anda karena mobil akan nilainya akan berkurang.

Oke, itulah bagaimana cara menghitung premi asuransi mobil semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

2 Responses to "Perlu Diketahui Cara Menghitung Premi Asuransi TLO Mobil Anda"

  1. salam kenal ... blognya bagus om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenal Balik Mas, Makasih udah berkunjung ke blog excel ini

      Hapus

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler