Contoh Rumus INDERECT pada Ms Excel

Rumus Fungsi INDIRECT, kayaknya rumus ini asing bagi Anda yang menggunakan Excel atau mungkin pernah menggunakan namun jarang atau Anda sering sekali menggunakan rumus INDIRECT ini?

Ya, bagi Anda yang sedang membaca artikel ini terlepas dari pernah atau tidak pernah jarang atau sering menggunakan rumus fungsi INDIRECT lupakan saja intinya jika Anda sedang membaca artikel ini artinya mungkin artikel ini sedang dicari.

Baiklah sebelum kepada contoh penggunaan contoh rumus fungsi INDIRECT saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa seh yang dimaksud INDIRECT itu? Oke saya akan jelasin Fungsi INDIRECT digunakan untuk menghasilkan referensi sel, range, worksheet maupun workbook berdasarkan isian teks tertentu. Gampangnya, fungsi atau rumus indirect akan mengevalusi sebuah teks atau gabungan teks yang diberikan menjadi sebuah referensi excel.

Syntax penulisan rumus INDIRECT adalah :

=INDIRECT(TeksReferensi; JenisReferensi)

Baik agar lebih jelas dan mengerti saya akan contohkan penggunaan rumus ini pada tabel Ms. Excel berikut


Dari contoh diatas kita akan mengambil data di cell B3 dan langsung menampilkannya di cell C3 maka rumus yang harus Anda ketikkan adalah =INDIRECT("B3") maka hasilnya adalah 56.


Ingat Anda harus menambahkan tanda petik sebelum alamat cellnya agar hasilnya sesuai.
Jika Anda menuliskan tanpa tanda petik seperti =INDIRECT(B4) maka hasilnya adalah #REF!
Hal ini akan sama hasilnya jika Anda menuliskan rumus =INDIRECT("B4";FALSE) berbeda jika Anda menuliskan rumus =INDIRECT("B4";TRUE) maka hasilnya akan sama dengan yang diatas yaitu 56.


Nah sekarang Anda sudah paham kan, ternyata rumus INDIRECT ini tidaklah sulit namun memang jarang dipake tidak seperti rumus yang sering digunakan misalnya VLOOKUP, HLOOKUP, IF maupun SUM.

Baca Juga :
Rumus Fungsi VLOOKUP dan HLOOKUP yang Sering Digunakan

Simak :
3 Jenis Rumus Excel yang Sering Digunakan


Related

Rumus Excel 6277202998394210058

Posting Komentar

Tulisan ini Bermanfaat..? Silakan berkomentar sesuai topik artikelnya, tidak dianjurkan menggunakan kata-kata yang dapat menimbulkan hal negatif. Mohon maaf apabila tidak memiliki etika akan Admin HAPUS tanpa pemberitahuan kembali. Terimakasih... salam Exceler

emo-but-icon

item